Pages

internet dooms day

Internet dooms day atau hari kiamat internet sedang hangat-hangat nya di bicarakan.
Internet dooms day terjadi pada tanggal 9 juli ini ysng kata nya menyebarkan trojan layak nya tsunami(basah ni PC kita)yang bernama DNSCharger!
apakah tanggal 9 juli benar-benar hari kiamat internet?atau hanya Hoax semata?
pada tanggal 9 juli tersebut internet akan di mati totalkan,pengnonaktifkan internet itu menurut MSN.com,FBI mengatakan bertanggung jawab atas menonaktifkan internet pd tanggal 9 juli tersebut,dan FBI lah yang menyebut Hari tersebut internet Dooms day.

trojan DNSCharger tersebut adalah buatan dari cyber criminal dari Estonia.dan trojan ini katanya akan menginfeksi Sistem operasi Windows dan Macintosh dan akan merusak router yang terhubung dgn internet.

Tapi,menurut Atap dunia isu ini hanyalah hoax,karena internet dooms day ini di kaitkan dengan isu kiamat yang terjadi pada tahun 2012 ini.tapi tak ada salah nya jika kita waspada terhadap internet dooms day ini,cara mengantisipasi nya adalah:

  1. Gunakan anti-virus yang terbaik menurut anda.yang Atap dunia sarankan sih Norton anti virus.Tapi jika koneksi internet anda loyo dapat menggunakan Avast dan tidak ada salah nya jika kita memakai anti virus lokal Smadav.
  2.  Mencek apakah PC/Netbook/notebook/macbook/ultrabook anda apakah terkena trojan DNSChanger.cara mencek nya adalah klik http://www.dns-ok.us/.jika latar belakang nya berwarna hijau berarti PC/Netbook/notebook/macbook/ultrabook bebas dari trojan tersebut.tapi jika latar nya berwarna merah berarti anda sial hari ini.anda dapat mencek trojan itu pada tanggal 10 juli.

Pc saya Mulus

0 komentar: